Rabu, 30 April 2014

 

Kerja keras tidak pernah bohong. Hal itu juga berlaku kepada biografi mereka yang bergelar penulis buku di Indonesia dan menjadikan nama terkenal karena karyanya yang fenomenal. Penulis adalah pengarang kata demi kata menjadi kelimat demi kalimat dan menjadi halaman demi halaman, kemudian menjadi sebuah buku. Nah buku sampai di tangan kita butuh proses yang tidak sederhana, disana ada perannya percetakan dan penerbit, ops..!!  juga ada peran editor (hampir lupa :)). Setelah proses semua itu dilalui, maka pihak distributor mengambil alih untuk mengantarkan buku itu ke toko buku, lalu saya dan Anda bisa membelinya.

Dimana Anda senang membaca buku? Mungkin di rumah atau perpustakaan, atau juga di tempat yang special bagi Anda. Nah kebiasaan membaca buku itu tanpa di sadari akan mengantarkan nama penulis buku menjadi terkenal di Indonesia. Kok bisa? Ya karena yang membaca buku mereka yang ternyata bukan Anda saja, ada jutaan orang yang mula - mula membacanya, lalu jutaan orang itu merekomendasikan kepada teman, saudara atau orang lain. Apa yang terjadi? Otomatis penulis buku itu menjadi terkenal di Indonesia bukan? 

Inilah daftar penulis buku terkenal di Indonesia menurut salah satu situs wikipedia, ada banyak sekali penulis terkenal rupanya versi wikipedia. Dan anehnya saya sendiri banyak yang tidak mengenal mereka, mungkin juga Anda. Tapi dalam tulisan ini saya akan membagikan informasi yang beda sumber dengan wikipedia.

Menurut berbagai sumber yang ada, Penulis dan Pengarang Buku Terkenal Di Indonesia ada 4 orang, yaitu:

1# Andrea Hirata
Sebagai penulis buku yang laku keras di pasaran, salah satu judul bukunya adalah Laskar Pelangi. Sumber yang saya dapatkan bahwa Andrea menjual dari 600.000 copy exp bukunya dan dengan total surplus lebih dari Rp 3,6 miliar saja dalam satu judul laskar pelangi.

2# Habiburrahman El shirazy 
Biografi pria yang lulusan Al Azhar Mesir ini sukses sebagai penulis novel, salah satunya adalah yang berjudul Ayat - Ayat Cinta, bukan hanya sebagai buku, namun judul itu juga nge-BUZZ di layar lebar. Dunia perfilman di suguhkan genre film yang berbeda.

Tidak hanya sampai di situ, buku - buku lainnya juga sempat mengambil perhatian publik, seperti Ketika Cinta Bertasbih, Dalam Mighrab Cinta, dan lain - lain. Wajar jika masyarakat menjadikan Kang Abik (nama selain Habiburrahman El Shirazy) sebagai penulis buku terkenal di Indonesia.
Secara rupiah saya tidak mau mengulasnya di sini.

3# Mira W.
Buku-buku yang fenomenal, seperti judul Cinta Sepanjang Amazon, mengangkat penulis yang juga berprofesi dokter umum ini menjadi diperingkat ketiga di Indonesia. Beliau telah menulis karya lebih dari 20 novel yang laku keras di pasar. Perkiraan keuntunggannya lebih dari Rp 2 M.
Jadi siapapun bisa jadi penulis, baik dokter atau bukan bisa menjadi penulis sebagai memperkaya jumlah penulis di Indonesia

4# Dewi Dee Lestari
Apakah adan sudah baca tips menulis novel ala Dewi Dee Lestari? jika belum silahkan menuju kesana dengan klik di sini.

Disamping sebagai penyanyi, ternyata Dee adalah penulis yang produktif, buktinya banyak bukunya yang menebus pasar dan menjadi best seller. Penulis pernah meilihat Beliau hadir di salah satu TV swasta sebagai bintang tamu. Seorang ibu yang sederhana, namun mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Mengapa cuma 4 penulis terkenal saja yang saya ulas dalam tulisan ini? Karena di awal tadi sudah saya kasih informasi yang banyak tentang penulis buku terkenal di indonesia, silahkan Anda kunjungi link nya.

   Siapa Menyusul Menjadi Penulis Buku Terkenal Di Indonesia?

Saya dan Anda juga punya peluang yang sama, mari kita berlomba menuju kesana, tapi yang pasti menjadi penulis terkenal itu bukanlah tujuan sejati seorang penulis, karena penulis adalah sebuah sarana untuk menuang ide dan gagasan kita sebagai manusia. Apakah dengan menulis nanti kita menjadi terkenal ya itu sah - sah saja. Asal kalau sudah terkenal jangan lupa diri ya? Bukan begitu temen-temen : -). Tetap semangat untuk menulis..!!

sumber;http://kiatmenjadipenulissukses.blogspot.com/2013/11/Penulis-Buku-Terkenal-Di-Indonesia.html

0 komentar :

Posting Komentar